Saturday, 12 Oct 2024

Observasi Calon Peserta Didik MI Ma’arif Mangunsari Tahun Pelajaran 2022/2023 dilakukan Secara Online

MI MA’ARIF MANGUNSARI, SALATIGA – Observasi calon peserta didik MI Ma’arif Mangunsari dilakukan secara online dengan video call whatsapp oleh tim obsever. Sebelumnya MI Ma’arif Mangunsari telah membuka pendaftaran siswa baru dari bulan Januari hingga Februari dan rencananya akan melakukan observasi langsung kepada calon siswa baru pada 4 dan 5 Maret 2022 guna mengetahui tahap perkembangan anak, namun melihat situasi saat ini yang tidak diperbolehkan untuk mengumpulkan massa, maka pihak panitia penerimaan siswa baru MI Ma’arif Mangunsasri memutuskan untuk melakukan observasi secara online.


Sejak diturunkannya Surat Edaran Tentang Penyelenggaraan Pembelajaran Semester Genap TP 2021/2022 di Masa Pandemi Covid-19 Kota Salatiga untuk meliburkan seluruh sekolah akibat wabah covid-19, aktivitas sekolah pun dilakukan secara online tak terkecuali persiapan observasi calon siswa baru tahun ajaran 2022/2023. Sebelumnya panitia PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) telah mengirimkan muatan observasi sesuai kemampuan siswa.
Observasi secara online tidak melunturkan semangat tim observer MI Maarif Mangunsari untuk menilai Calon Peserta didik.


Meskipun observasi secara online, calon peserta didik bisa mengikuti arahan kami. Anak-anak juga semangat mengikutinya. Hanya ada kendala sinyal bagi beberapa calon peserta didik” ungkap salah satu Tim Observer.


Menanggapi kegiatan ini, orang tua calon siswa baru menyambutnya dengan baik.
Menurut saya ini solusi yang tepat dalam kondisi sekarang ini, dimana kami merasa was-was jika harus keluar rumah bersama anak” ujar salah satu wali capesdik saat ditanya terkait kegiatan yang akan dilakukan.

Post Terkait

2 Komentar

Sarah, Friday, 4 Mar 2022

Suksess PPDB 2022/2023

Reply
Siti Rohmini, Friday, 4 Mar 2022

Alhamdulillah , terimakasih kepada seluruh panitia , bapak dan ibu guru beserta seluruh karyawan MI Ma’arif Mangunsari Salatiga , sukses selalu utk PPDB tahun pelajaran 2022/2023 , Aamiin3

Reply

KELUAR