Saturday, 12 Oct 2024

Proses Seleksi Penerimaan Tenaga Pendidik Baru Tahun Ajaran 2022/2023

MI MA’ARIF MANGUNSARI, SALATIGA – Berdiri pada tahun 1965, MI Ma’arif Mangunsari terus berkembang dan semakin maju, hal ini tidak terlepas dari adanya sumber daya manusia yang berkualitas dan berdedikasi untuk madrasah.

Pelaksanaan rekruitmen guru didasari untuk memenuhi kebutuhan guru sesuai dengan kualifikasi yang di butuhkan oleh madrasah. Hal ini bertujuan mencapai visi dan misi untuk meningkatkan mutu madrasah, sehingga kepercayaan masyarakat terhadap MI Ma’arif Mangunsari semakin meningkat

Proses rekruitmen yang pada tahun ajaran baru digunakan untuk memenuhi kualifikasi  sebanyak 4 guru kelas dan 1 tenaga tata usaha (TU), dengan jumlah pelamar kurang lebih 62 pelamar dan sebanyak 46 pelamar memenuhi kualifikasi seleksi administrasi.

Proses seleksi guru/tenaga pendidik terdiri dari beberapa tahapan diantaranya tes tertulis, wawancara, microteaching, tes alquran serta keNU-an. Sedangkan untuk tahapan seleksi bagi tenaga tata usaha meliputi tes tata usaha, wawancara, tes Al Quran serta keNU-an.

Berikut serangkaian proses seleksi guru baru dan tenaga tata usaha :

Setelah tahap seleksi terlewati, selanjutnya calon tenaga pendidik dan pegawai tata usaha akan menunggu pengumuman. Apabila calon tersebut berkualifikasi sesuai dengan syarat dari madrasah maka pihak madrasah akan menghubungi calon tersebut untuk mengabdi dan berdedikasi di madrasah sebagai tenaga pendidik dan pegawai tata usaha pada tahun ajaran baru.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR