Tuesday, 08 Oct 2024

UMPI GATANG MI Ma’arif Mangunsari Wakili Kota Salatiga pada JAMDA JATENG ke-5

MI MA’ARIF MANGUNSARI, SALATIGA – Pelepasan Kontingen Jamda (Jambore Daerah) SD/MI ke-5 Kwartir Daerah Jawa Tengah Tahun 2023 diselenggarakan pada Jumat (22/09) di Ruang Kaloka Lt. 4 Gedung Sekreatriat Daerah Kota Salatiga.

Dalam kesempatan tersebut, PJ Walikota Bapak Sinoeng N. Rachmadi selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Kota Salatiga melepas 32 orang peserta yang terdiri dari 2 umpi putra dari MI Maarif Mangunsari, SD N Kutowinangun 12, 2 umpi putri SD N Tingkir Lor 02, dan SD N Cebongan 02 (8 orang/umpi), 2 pendamping putra, 2 pendamping putri, 1 pimpinan kontingen, dan pendukung berupa 5 orang andalan cabang dari Kwarcab Kota Salatiga.

Dalam pelepasan tersebut, ditampilkan tari bajul ijo atau tari garapan bajul hamambara yang menceritakan peperangan Joko Tingkir melawan buaya-buaya sebagai pembuka acara.

PJ Wali Kota Salatiga, Drs. Sinoeng N. Rachmadi M.M, menyampaikan “maka tiga pertanyaan ini yang akan menjadi interaksi kamu dengan kontingen yang lain, tahu Salatiga ngga, pernah ke Salatiga ngga, kalau pernah ke Salatiga makanan apa yang pernah kamu icipi. Adik-adikku sekalian, pamerkan kemampuanmu dengan kesungguhan. Dalam interaksi-interaksi itu, lomba juga, Kak Sinoeng tidak minta kamu juara banyak-banyak, Kak Sinoeng hanya berharap kamu juaranya 1 saja. Manfaatkan kesempatan ini untuk saling mengenal dengan kontingen lain.

Anggota Umpi Gatang dari MI Ma’arif Mangunsari diantaranya :

  • Wildan Akhtar Kurniawan sebagai pinru.
  • Muhammad Abdul Nafi Widayanto sebagai wapinru.
  • Yafi Putra Adyatama (anggota)
  • Althaf Ballan Hazhizhi (anggota)
  • Calvin Aurellio Saputro (anggota)
  • Dava Satria Arifin (anggota)
  • Razqa Abbi Ramdani (anggota)
  • Ikmal Fauzi (anggota)

Bindamping oleh Bapak M. Turis Niagawan, S.H, guru MI Ma’arif Mangunsari.

Jamda SD/MI ke-5 Kwarda Jateng 2023 yang bertema ‘Menuju Penggalang Tangguh, Riang, Aktif, Dinamik, Inovatif, dan Terampil dengan moto ‘Satyaku Kudharmakan, Dharmaku Kubaktikan” dilaksanakan pada tanggal 25-29 September 2023 di Pusat Kegiatan Pramuka (Puskepram) Candra Birawa, Karanggeneng, Gunungpati, Semarang.

KELUAR