Thursday, 10 Oct 2024

Siswa MI Ma’arif Mangunsari Raih Medali Emas pada O2SN Tingkat Nasional 2023 Cabor Karate

MI MA’ARIF MANGUNSARI, SALATIGA – Sathosi Ken Sakhi atau biasa disapa dengan panggilan Ken merupakan siswa kelas 4 MI Ma’arif Mangunsari ikuti pertandingan O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) Tahun 2023 Tingkat Nasional wakili Provinsi Jawa Tengah, Khususnya Kota Salatiga dan MI Ma’arif Mangunsari pada tanggal 18 – 24 September 2023 di Jakarta. PErtandingan di siarkan secara LIVE pada chanel Juliandri Dhafin, dihari pertama yang diujikan Karate Tatami kategori KATA perorangan putra dan putri. Sayangnya, Ken pada kategori KATA Perorangan Putra ini terhenti di Peringkat ke 7.

Pada hari ke 2 pertandingan Kumite +38kg dan Kumite -38kg. Ken termasuk dalam Kumite Putra -38kg, pada babak elemination Ken melawan Oryu F Napitupulu dari Sumatra Utara dengan skor akhir 8-1. babak quarter final Ken melawan Ricky Nathaniel A. Pangkey dari Sulawesi Utara dengan skor akhir 8-0. dari hasil tersebut membuat ken lolos semi final melawan Rico Fernando Bagariang dari Riau, Ken unggul dengan skor akhir 3-1 dan berarti lolos Final.

Hari ke 3 Ken dengan mudah mengalahkan lawan tandingnya I Komang Gilang Arya W dari Bali dengan skor 4-0 dan membawa Ken mendapatakan mendali Emas di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Cabang Olahraga Karate Kategori Kumite Putra -38kg.

KELUAR